BALADA TISSUE TOILET DI MEJA MAKAN



Temen kantor satu ruangan pagi-pagi sebelum mulai kerja menceritakan kejadian di salah satu teman akrabnya.

Teman akrabnya itu punya teman orang eropa yang ketemu pada saat studinya di luar negeri.  Teman bulenya itu suatu saat pengen main ke Purwokerto dan ingin lihat dan menikmati suasana Purwokerto seperti yang ia ceritakan.


Demi menyambut tamu agung dari luar negeri, dipersiapkanlah semua uborampe-nya (segala sesuatu yang berkaitan dengan penyambutan tamu).

Dekorasi rumah di rapihkan, lantai di pel dengan aroma yang menyegarkan.  Kamar tidur pun juga sama, dipersiapkan dengan sebaik-baiknya agar tidak mengecewakan tamu agung tersebut.

Disambutlah temen bule dari Eropa turun dari kereta api menuju ke rumah kediaman.  Saat masuk rumah terkesan menyenangkan dan bisa diterima dengan baik oleh sang tamu.

Setelah melepas lelah sebentar, saatnya makan siang tiba.  Saatnya tuan rumah mempersilahkan sang tamu menikmati hidangannya.  Ketika sudah duduk di meja makan , bule itu hanya termangu dan diam.  Tuan rumah heran, kenapa koq ga mau menyantap makanan yang sudah disiapkan.  Tanpa pikir panjang, tuan rumah menanyakan ke si bule kenapa koq ga mau makan makanan yang udah disiapkan selengkap itu, apa tidak enak ya makanannya.

Sang bule bilang, makanannya luar biasa banyak dan komplit, hanya ada satu yang kurang berkenan disini sehingga saya tidak mau makan, katanya.  Seharusnya tidak sepantasnya tissue toilet ditaruh di meja makan, meskipun di masukkan ke dalam wadah yang di bungkus dengan kain renda maupun kain sutra, tetep aja itu tissue toilet gulung.  Saya jadi tidak nafsu makan dan ketika mau makan teringat toilet.  Ups...kesalahan fatal menimpa sang punya rumah.

Saat malam tiba, sang bule dipersilahkan untuk istirahat setelah muter-muter kota Purwokerto.  Saat sudah larut malam si empunya rumah koq lihat si bule ga tidur-tidur di ranjang yang sudah di siapkan, Cuma keluar masuk kamar, kembali ke ruang tengah sambil nonton tivi, yang sebenarnya sudah ngantuk.  Ketika di tanya sang punya rumah, koq ga tidur, jawanya si bule, maaf sebelumnya saya kurang nyaman tidur disini, ruangan dan spreinya bau kamper (kapur barus) saya jadi inget lagi seperti di toilet kamper toilet khas baunya seperti itu.  Upss...kesalahan kedua membuat tuan rumah makin malu.

Dari kejadian ini pasti anda bisa menyimpulkan sendiri.  Sekian cerita yang diutarakan teman kantor tadi pagi 11 Mei 2016 yang sudah saya tulis menjadi tulisan ini, semoga bermanfaat.

custom logo design


EmoticonEmoticon